Wednesday 21 December 2011

Cari Pekerjaan Itu Mudah

Cari Pekerjaan Itu Mudah

    
         Saya ingin sedikit membantu kepada teman-temanku yang baru saja lulus kuliah dan sedang kebingungan mencari pekerjaan atau bahkan yang sudah lulus kuliah namun tidak kunjung dapat pekerjaan. eits...jangan salah dulu, saya bukan ingin membantu anda menyediakan lowongan pekerjaan namun saya di sini hanya sekedar membantu anda untuk memotivasi diri untuk segera bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, terutama bagi teman-teman yang sudah mulai merasa putus asa mencari kerja.

          Sering kali saya mendengar, banyak sekali dari teman-temanku yang sudah lulus kuliah ingin segera mendapatkan pekerjaan, melamar kesana kemari dengan harapan bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan maupun instasi-instasi yang bersedia menerima mereka dengan harapan mendapatkan pendapatan yang layak dan bisa sukses. Hemm...syapa sie yang kagak mau sukses.!syukur Alhamdulillah saya ucapkan bagi teman-teman yang sudah mendapatkan pekerjaannya, dan jika belum tidak perlu merasa sedih apalagi putus asa. Masih banyak sekali peluang kerja yang menunggu kita, tinggal bagaimana kita menentukan langkah-langkah untuk mencapai pekerjaan tersebut! Yang saya ingin tekankan disini adalah jangan pernah menggantungkan orang lain. jangan pernah mempunyai pikiran kita bisa bekerja karena hasil dari pemberian orang lain. jika memang sangat sulit untuk mencari kerja pada orang lain, mengapa kita tidak menciptakan pekerjaan itu sendiri?
           Sebagian besar orang mengawali kesuksesan mereka adalah dengan membuka lapangan kerja sendiri, bukan bekerja pada orang lain. Bob Sadino misalnya, dibalik kesukseannya beliau juga pernah jatuh bangun sampai menjadi tukang batu sekalipun di jalaninya, semua itu karena tekad bekerja mandiri beliau dan usaha yang keras. Tahukah anda bahwa banyak sekali orang yang sukses bukan karena seberapa tinggi orang tersebut besekolah,punya ijazah minimal S1, atau bahkan sudah bergelar doktor dan profesor. manusia bisa sukses itu karena berkat keuletan usahanya. Anda tentu tidak asing dengan nama Bill Gates bukan? apakah Bill Gates punya gelar sarjana?tidak, untuk kesuksesanya Bill gates tidak memerlukan gelar, beliau lebih memutuskan untuk keluar dari kuliahnya di Harvard University agar bisa serius dengan pekerjaannya. Selain usaha yang keras ada 3 kunci sukses yang bisa kita praktekkan, yakni:
1) Mempunyai tujuan yang jelas, jangan sampai kita mengiginkan kesuksesan namun tidak mempunyai tujuan yang jelas,dengan kata lain usaha-usaha yang  setengah-setengah.
2) Keyakinan yang benar dan kuat, dalam menentukan pekerjaan sebaiknya kita harus optimis, optimis akan berhasil. jangan pernah ragu jika kita menjalani keputusan yang sudah kita ambil.
3) Aksi yang tepat. jika kita benar-benar menginginkan kesuksesan tentu kita tidak boleh salah memilih jalan. sekarang ini banyak sekali orang yang ingin sukses namun tidak diimbangi dengan usaha yang tekun, melainkan ingin kaya mendadak. Pada akhirnya banyak yang menjadi korban penipuan, ataupun bisa masuk penjara karena melakukan kegiatan yang melanggar hukum.
            3 kunci sukses di atas jugalah yang telah mengantarkan Adam Khoo sebagai jutawan sukses asal singapura yang kehidupan sejak SD dan SMPnya dicap sebagai anak bodoh bahkan pernah di DO saat kelas 4 SD berubah menjadi anak yang paling pintar di sekolahnya sejak lulus SMP. Sebenarnya banyak sekali kisah kisah orang sukses yang bisa teman-teman baca yang insyaalah akan membuka pikiran teman teman bahwa mencari kerja itu tidaklah terlalu sulit, apalagi jika kita mau membuka lapangan kerja sendiri-sendiri. Toh terserah kita mau kerja apa?jadi tukang batu sekalipun tidak apa asal jangan pernah kita mematikan kekreatifitasan kita untuk mendapatkan ide-ide untuk menciptakan sebuah pekerjaan. Asal kita sungguh-sungguh pasti kita akan bisa. Jangan pernah berharap bisa cepat mengalami kesuksesan dalam 1 atau 2 tahun karena kesuksesan itu memerlukan waktu yang lama jika kita memulai sesuatu dari nol. kalaupun jatuh pasti akan sakit dan ujung-ujungya stress dan putus asa. dan satu lagi jangan pernah puas dengan keaadaanmu sekarang! tetaplah berusaha untuk maju..!!!! Sekian dulu dari saya, semoga saya bisa menyambung lagi lain waktu. Amiin!.

Puspito

         

1 comment:

Anonymous said...

Iya bener! Tinggal kemauan orangx az tuch!